matematika SD adalah subjek banyak siswa berjuang untuk
memahami. Materi yang sering membutuhkan perhatian ekstra dan berbeda dengan
masing-masing siswa. Menurut Terbaik Bukti Encyclopedia, ada kesenjangan
prestasi besar antara hitam, Hispanik dan putih siswa SD. Berikut adalah
beberapa yang terbaik dan paling efektif metode mengajar matematika yang dapat
bekerja untuk menutup kesenjangan belajar dan membantu orang-orang yang sering
mengalami rintangan belajar di kelas:
LearningVisuals Matematika visual dan grafis
Buku teks sering termasuk berbagai visual dan grafis bagi
siswa untuk belajar dari. Mereka merupakan elemen penting untuk menemani teks
dan membantu mendapatkan konsep menyeberang ke siswa. Namun, menurut Dewan
Nasional Guru Matematika, grafis ini tampaknya jauh lebih efektif bila
dipasangkan dengan praktek tertentu atau bimbingan. Pedoman ini bisa datang
dari guru atau dari alat kelas lain.
Guru mulai menerapkan pembelajaran komputerisasi ke dalam
kelas untuk pendekatan pembelajaran yang lebih personal. Bahkan, lebih dari
empat dari 10 guru melaporkan penggunaan e-pembaca dan komputer tablet di kelas
mereka untuk menyelesaikan tugas dan membantu dalam belajar. Dengan program
matematika virtual, anak-anak tidak bisa hanya melihat grafik ini, tetapi
mereka dapat kembali konsep yang sangat sulit. Mereka mampu belajar dengan
kecepatan mereka sendiri dan tidak akan merasa bergegas untuk pindah ke konsep
mereka belum siap untuk mengatasi.
Verbalisasi berpikir ThinkingVerbalized
Proses memiliki siswa verbalisasi langkah-demi-langkah
bagaimana mereka sampai ke jawaban yang mereka lakukan dapat membantu siswa
lain untuk belajar prosedur dasar. Seperti yang Anda ketahui, banyak siswa yang
ragu-ragu untuk mengangkat tangan mereka di kelas untuk bertanya karena takut
terdengar bodoh. Jika mereka di kelas diminta untuk menjelaskan bagaimana
mereka sampai ke jawaban itu, mereka dapat membantu teman sekelas mereka dalam
proses. Tindakan siswa menjelaskan proses mereka juga dapat membantu mereka
untuk belajar bagaimana melakukan masalah tertentu. Ini membantu mereka untuk
mengenali strategi yang mereka gunakan dan berpotensi menerapkannya ke area
lain dari pembelajaran.
umpan balik matematika Learning FeedbackSpecific
Menurut Institut Ilmu Pendidikan, banyak siswa manfaat dari
umpan balik guru spesifik tentang apa yang mereka lakukan dengan benar dan mana
dan bagaimana mereka dapat meningkatkan waktu berikutnya. Guru juga harus hadir
siswa mereka kesempatan untuk memperbaiki jawaban mereka dan melihat apa
kesalahan yang mereka buat. Alih-alih hanya memberikan jawaban yang benar dan
memberitahu mereka di mana mereka pergi salah, hal ini membantu bagi siswa
untuk dibimbing ke arah itu sehingga mereka bisa mencari tahu sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar